oleh

Pantau Normalisasi Sungai, Angow : Program Normalisasi Terus Berlanjut

MANADO, SorotanNews.com –Siang hingga sore hari ini selesai mengunjungi PD Pasar Manado di Komplkes New Bendar (ex Shoping Center), Walikota Manado Bapak Andrei Angouw menuju Jln. Husni Thamrin (Soputan) Kel. Tuminting Lingkungan III Kec. Tuminting. Kamis (13/01-2022)

Disini Walikota Andrei Angouw melihat kondisi anak sungai yang sementara dinormalisasi. Anak sungai dan parit-parit disini dilakukan pelebaran dan pengerukan termasuk membongkar bangunan liar yang berada dibantaran anak sungai.

Normalisasi anak sungai dan parit-parit di Kota Manado adalah Program AARS dan Pemerintah Kota untuk penanggulangan banjir. Ratusan anak sungai dan ribuan parit-parit di Kota Manado dinormalkan kembali dari penyempitan, sumbatan sampah dan sedimen sehingga dapat menampung dan mengaliri debet air yang banyak ketika musim hujan tiba.

Program Walikota Manado  Andrei Angouw bersama wakil walikota Richard Sualang  ini tentunya untuk kenyamanan warga Manado serta antisipasi kedepannya untuk menghindari genangan air baik di jalan maupun di pemukiman warga.

Diketahui semenjak pemerintah kota manado melaksanakan normalisasi sungai dan parit-parit dampak perubahan yang terjadi disaat hujan sudah tidak lagi terjadi banjir.

Sementara itu dalam kesempatan ini walikota Manado Andrei Angouw bersama dinas terkait terus menghimbau warga kota manado agar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Walikota meminta kerjasama dari warga kota manado agar bersama pemerintah mewujudkan kota manado yang bersih dan terhindar dari masalah banjir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *