oleh

Antusias Tinggi, Vaksinasi Siswa di Minsel Mencapai 20 Ribuan

AMURANG, SorotanNews.com — SEMENJAK di launching Bupati Frangky Wongkar dan Wakil Bupati Petra Rembang, beberapa waktu lalu, antusias pelajar di Kabupaten Minahasa Selatan, mengikuti program vaksinasi begitu tinggi.

Tercatat hingga pekan kedua Bulan Januari 2022 capaian vaksinasi untuk kelompok umur 6-11 tahun dan 12-16 tahun mencapai angka yang signifikan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Minsel dr Erwin Schouten melalui Kepala Bidang P2P dr Tonny Rawis, akhir pekan lalu.

“Untuk kelompok umur 6-11 tahun atau siswa SD sudah mencapai 3.246 yang sudah divaksin dosis I dari total sasaran sekira 17 ribuan,. Untuk dosis dua belum Ada karena kita baru mulai Kansas, ” ungkap Rawis.

Sementara untuk kelompok umur 12-16 atau kategori remaja sudah capai 17.201 siswa yang divaksin untuk dosis I. Untuk dosis II sudah 11.016 orang yang menerima vaksinasi, ” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Minsel Fietber Raco berharap peran serta orang tua untuk meyakinkan anak-anak mengikuti program vaksinasi.

“Kalau kita sudah capai 70 persen siswa menerima vaksinasi. Maka proses belajar akan normal tanpa harus memberakukan sistem shift 50 persen,” harapnya. (dou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *