Lantik 57 Satgassus P3TPK, Jaksa Agung Ingatkan Bekerja Profesional

SorotanNews.com- Jaksa Agung RI Dr Burhanuddin SH MH secara Virtual melantik dan mengambil sumpah jabatan 57 orang Anggota Satuan Tugas Khusus Penanganan Dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Khusus (Satgassus P3TPK) pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus.

Jaksa Agung, Burhanuddin memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan secara virtual yang diikuti seluruh Kajari dan Kajati se-Indonesia, Jumat (28/1/2022).

Jaksa Agung RI, Burhanuddin dalam sambutannya mengatakan, hakikat pembentukan Satgassus P3TPK sebagai upaya konkret Kejaksaan dalam rangka meningkatkan intensitas percepatan, keakurasian penanganan, dan penyelesaian perkara tindak pidana korupsi, yang diharapkan mampu menghadirkan penegakan hukum pemberantasan korupsi yang efektif dan efisien guna menciptakan Indonesia yang bersih dan bebas dari korupsi.

“Para anggota yang dilantik hari ini merupakan orang Jaksa terpilih, yang dinilai memiliki integritas, kompetensi, kapabilitas, dan kapasitas dalam penanganan dan penyelesaian tindak pidana korupsi,” ungkapnya.

Dalam keterangan tulis Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI Leonard Eben Ezer Simanjuntak, SH. MH yang diterima AcehStandar.com hari ini disebutkan bahwa Jaksa Agung menjelaskan, kriteria dan parameter utama yang digunakan dalam memilih anggota Satgassus P3TPK.

Menurutnya, memilih anggota Satgassus P3TPK dilakukan melalui seleksi yang sangat ketat, dimana calon peserta yang dikirim merupakan jaksa pilihan yang dipandang memiliki rekam jejak (track record) yang mumpuni dan teruji, sekaligus mempunyai dedikasi.

Namun ada yang lebih penting yaitu kompetensi, integritas moral, serta berkomitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada saudara- saudara para anggota Satgassus P3TPK yang merupakan orang- orang pilihan, agar mampu menjawab segala tantangan, tuntutan, dan harapan masyarakat untuk memenangi peperangan melawan korupsi yang menjadi musuh bersama bangsa ini,” tuturnya. (dou/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here