oleh

Memenuhi Syarat, Prof Grace Kandouw Ikut Calon Bendahara Sinode GMIM

Guru besar Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Prof Dr dr Debby Kandou, MKes kini rindu diberikan kesempatan untuk melayani di Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM). Menariknya mantan dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unsrat ini santer terdengar jadi salah satu nominasi terkuat calon Bendahara BPMS GMIM tahun pelayanan 2022-2027.
“Mohon dukungan, saya rindu melayani Tuhan,” kata Prof Grace, saat diminta konfirmasi, Kamis (3/2/2022).
Tentu Prof Grace punya segudang pengalaman dan track record yang telah terbukti. Nyatanya lulusan S3 Universitas Indonesia ini sudah beberapa kali dipercayakan sebagai pelayan Tuhan.

Prof Grace Kandou

Awalnya sempat sempat dipercayakan sebagai Bendahara Pemuda GMIM Syalom Dendengan Dalam. Tak sampai di situ dia pun terus meniti karier pelayanan hingga saat ini. Tahun 2015-2017 dia menjabat sebagai Pelsus Syamas Kolom 1 GMIM Yesus Memberkati Citraland.

Setelah itu, pada tahun 2018-2021 profesor yang ahli di kesehatan masyarakat itu lagi-lagi dipercaya memegang jabatan yang sama di Kolom 5.
Dari jejak karier pelayanannya itu, dia meyakini jika dirinya telah memenuhi sejumlah syarat yang disyaratkan sebagai calon bendahara Sinode. Meski begitu, kerinduan pemberian diri itu tetap meminta restu Kepala Gereja Yesus Kristus.
“Saya memenuhi syarat. Kan aturan yang memenuhi syarat untuk bendahara atau wakil bendahara adalah bendahara wilayah,” kata dia.
Berikut sederet riwayat pelayanan, sejak tahun 2018 hingga 2026 nanti dia dipercayakan menjabat sebagai Sekretaris BPMJ GMIM Yesus Memberkati Citraland. Kemudian seorang profesor yang dikenal dekat dengan wartawan ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Wilayah Manado-Winangun, kemudian Pelsus Diaken Kolom 1 GMIM Yesus Memberkati Citraland, serta Komisi Etik Pdt GMIM.
Kini, Prof Grace menjabat sebagai bendahara wilayah Manado-Winangun, dan telah diteguhkan pada tanggal 30 Januari 2022.

Untuk diketahui, ayah dari Prof Grace, Drs. G.E Kandou pernah menjadi BPMS selama 4 periode, sebagai Bendahara di Sinode pada tahun 1990-1995.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *