oleh

Di Apel Kebangsaan, FDW Tekankan Percepatan Vaksinasi, dan Ingatkan SKPD Pro-aktif Dengan Auditor BPK

AMURANG, SorotanNews.com — Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar memimpin apel kebangsaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, di Waleta Kantor Bupati, Senin (08/02) pagi tadi.

Dalam apel yang ikut dihadiri Wakil Bupati Petra Rembang, Sekretaris Daerah Denny Kaawoan, Bupati FDW dalam kesempatan itu menyampaikan sejumlah arahan.

Di awal amanatnya Kepala Daerah yang berhasil mengubah wajah Ibu Kota Minsel di awal pemerintahan-nya itu, menyebutkan bahwa apel kebangsaan akan dijadwalkan setiap bulan pada minggu pertama.

Bukan hanya itu saja, Bupati juga merencanakan agenda olahraga bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap Jumat pada minggu pertama.

“Tapi tentu akan disesuaikan dengan penetapan PPKM dari pemerintah pusat untuk kabupaten minahasa selatan,” ungkap Bupati.

Penganan Covid sendiri kata Bupati tetap menjadi agenda prioritas yang terus diseriusi sebagaimana arahan Presiden.

“Terkait penangan Covid-19 sesuai dengan arahan Presiden bahwa prokes harus tetap di disiplinkan juga percepatan vaksinasi covid 19 j harus diseriusi, ” tegas Wongkar.

Guna mendorong percepatan vaksinasi yang terus berlangsung, Bupati mengingatkan desk percepatan vaksinasi covid 19 yang ada dengan pembagian daerah yang telah diatur kiranya dapat dimaksimalkan.

“Tanggal 11 Februari mendatang akan dilaksanakan pertemuan dengan para camat dan kepala puskesmas se-Kabupaten Minahasa Selatan dan akan dimintakan laporan tentang pendataan masyarakat yang sudah divaksin dan yang belum divaksin di wilayah kecamatan masing masing,” ingat Bupati.

Menurut Bupati sesuai kesepakatan bersama target sasaran pada minggu ke 2 bulan maret tahun 2022 untuk dosis 1 sudah 90 persen.

Di sisi lain Bupati juga mewarning SKPD untuk bersikap proaktif terhadap pemeriksaan awal Laporan Keuangan yang dilakukan oleh BPK-RI perwakilan Sulawesi Utara. (Dou/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *