oleh

Lantik 11 Pejabat Administrator, Kakanwil Kemenag Sulut Ingatkan Terus Pacu Kinerja

MANADO, SorotanNews — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H. Anwar Abubakar, S.Ag., M.Pd melantik 11 orang pejabat administrator di lingkungan Kanwil Kemenag provinsi Sulut. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebelas orang pejabat tersebut berlangsung penuh khidmat di Gedung Serbaguna Asrama Haji Manado, Kamis (10/02) 2022 siang tadi.

Di hadapan jajaran-nya, Kakanwil menjelaskan rotasi dan mutasi adalah agenda yang sudah sangat biasa dalam suatu instansi pemerintah dalam rangka melakukan penyegaran dan meningkatkan kualitas kerja ASN.

“Hal tersebut merupakan dinamika perjalanan organisasi dimana semua pegawai harus menerima dan siap ditempatkan dimanapun, karena telah menjadi sumpah jabatan dan tanggung jawab sebagai abdi Negara,” terang Kakanwil.

Dalam arahannya Anwar Abubakar menyampaikan agar tahun 2022 dijadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dalam rangka mencapai visi dan misi Kementerian Agama, dimana ada tujuh program prioritas dari Menteri Agama RI yang menjadi tugas dan tanggungjawab yang harus direalisasikan di satuan kerja masing-masing.

“Di awal triwulan kita melakukan evaluasi terhadap seluruh capaian kinerja dari seluruh ASN Kementerian Agama, tidak terlepas para pejabatnya sehingga dipandang perlu untuk melakukan penyegaran. Di triwulan kedua dan ketiga kita juga akan mengevaluasi dan tetap akan melakukan penyesuaian sesuai dengan apa yang akan kita tuju,” harap Kakanwil.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil juga mengajak kepada seluruh ASN untuk melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-sebaiknya.

“Mari kita betul-betul melaksanakan tugas dan amanah yang dibebankan negara dengan sebaik-baiknya seperti perjanjian kinerja yang ditandatangani. Serapan anggaran 25% di triwulan I, di triwulan II 50% dan di triwulan III 75% dan tetap akan ada evaluasi terhadap pencapaian itu,” tandasnya.

Mengakhiri sambutannya Kakanwil memberi ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik dan berharap agar pencapaian yang sudah direncanakan dan ditargetkan dapat tercapai dan berjalan dengan baik.

“Tetap semangat untuk bekerja, kita bawa Kementerian Agama Sulawesi Utara ini menjadi lebih baik di masa yang akan datang,” tutup Kakanwil.

Diketahui hadir sebagai saksi dalam penandatanganan berita acara Kabid Pendidikan Kristen Kanwil Kemenag Prov. Sulut Evangeline Cynthia Sepang, S.PAK., M.Si., Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Prov. Sulut Drs. Bambang Sumpeno dan Kepala Kantor Kemenag Kota Manado Irwan Musa, SE., M.Si.

Adapun sebelas pejabat yang dilantik diantaranya

======================

  1. Basri, S.Ag., M.Pd sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Sulut
  2. Ahmad Sholeh, M.Pd sebagai Kepala Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kemenag Prov. Sulut
  3. H. Rikson Hasanati, S.Ag.,M.Pd.I sebagai Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Prov. Sulut
  4. Simon Servius Rawis, S.PAK sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Kristen Kanwil Kemenag Prov. Sulut
  5. H. Irmanto Usuli, S.Ag sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Prov. Sulut
  6. Idrus Sante, S.Ag., M.Pd sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Utara
  7. Dr. Jenny Sampouw, S.Pd., M.Si sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon
  8. Drs. Nasri Sakamole, M.Si sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama kab. Bolaang Mongondow Selatan
  9. Anna Irene Tampilang, S.PAK sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kep. Siau Tagulandang Biaro
  10. Aswin Kiay Demak, S.Ag., M.Pd.I sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur
  11. Archilaus Johanis J Egeten, S.PAK.,M.Si sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama kab. Minahasa Selatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *