oleh

Ayo Prokes! Minsel PPKM Level 3, Ada 95 Kasus Aktif Covid-19

AMURANG, SorotanNews.com — Sepekan terakhir ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara, mengalami penambahan yang siginifikan. Tercatat hingga, Selasa (16/02) hari ini ada 95 warga Minsel yang terpapar Virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Erwin Schouten menyebutkan dalam satu pekan terakhir ini kenaikan kasus Covid-19 di Minsel naik drastis.

“Angka penambahan kasus Covid-19 dalam sepekan, cukup tinggi. Hanya dalam satu minggu bisa mencapai 95 kasus,” terang Erwin Schouten.

Tingginya angka Covid-19 di Minsel menjadi catatan penting bagi masyarakat untuk tidak boleh lenga jalankan Prokes.

Pihak Dinkes berharap program vaksinasi mendapat respon positif masyarakat.

“Warga yang belum vaksin ayo berinisiatif datang ke gerai vaksin. Tapi jangan lupa meski sudah divaksin Prokes tetap harus dijalankan,” harapnya.

Sementara itu, berdasarkan Instruksi Mendagri bertanggal 14 Februari 2022 itu, nomor 11 tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Dalam instruksi tersebut khususnya wilayah Sulut, terdapat delapan kabupaten kota yang harus menetapkan PPKM level 3.

Delapan kabupaten kota itu, Kabupaten Bolmong; Minahasa; Kepulauan Sangihe; Minsel; Minut; Kota Manado, Tomohon dan Bitung.


Sementara, kabupaten kota yang harus menerapkan PPKM level 2 yakni KabupatenKepulauan Talaud; Minahasa Tenggara; Kepulauan Siau Tagulandang Biaro; Bolaang Mongondow Timur; Kabupaten Bolaang ,Mongondow Selatan dan Kota Kotamobagu.

Sementara, Kabupaten Bolmong Utara satu-satunya kabupaten yang berstatus PPKM level 1. (dou/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *