oleh

FDW : KONI Minsel Siapkan Program Pembinaan Atlit

AMURANG, SorotanNews.comPEMBINAAN para atlit cabor menjadi salah satu fokus program penting yang tenga disiapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minahasa Selatan. Hal itu ditegaskan Ketua KONI Minsel Franky Wongkar saat ditemui wartawan usai memimpin rapat pengurus harian di Sekretariat KONI, Rabu (06/02) malam tadi.

“Kita punya banyak program. Salah satunya adalah program pembinaan atlit di masing-masing cabor yang ada,” ungkap Wongkar yang didampingi sejumlah pengurus harian.

Program pembinaan atlit menurut Bupati Minsel itu menjadi penting guna meningkatkan kompetensi atlit di masing-masing cabang olahraga dalam menghadapi setiap ivent-ivent olahraga di semua skala.

“Kita punya bibit-bibit atlit yang baik dan unggul. Potensi-potensi ini perlu mendapat pembinaan supaya semakin berprestasi,” kata FDW.

Mengenai program yang sudah direncanakan pihaknya akan menyampaikan ke seluruh Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) agar supaya semua bisa mengetahui dan menyepakati bersama.

” Kami selalu menginginkan setiap program  dibahas dan dilaksanakan serta bertanggung jawab bersama ,” harap Wongkar.

Pun dengan program pembinaan atlit FDW berencana akan melakukan rapat bersama para pengurus cabor yang ada.

“Kita akan kumpulkan para pengurus cabor yang ada. Bahas bersama mereka apa saja yang menjadi kebutuhan masing-masing cabor untuk menunjang program pembinaan cabor itu sendiri,” tandas-nya.

Selain itu, untuk menghadapi Iven Porprov tahun 2022 yang akan dihelat di Bolmong itu, FDW meminta para pengurus cabor untuk melakukan pendataan para atlit-atlit unggul untuk menyiapkan diri mengikuti ajang olahraga tingkat provinsi itu.

Tidak hanya soal pembahasan program pembinaan atlit, FDW juga berkomitmen sebagai Ketua Umum KONI dan jajarannya akan sangat bersikap transparan dalam pengelolaan anggaran di tubuh KONI.

Ini semua dilakukan kata Wongkar sebagai bentuk transparansi dan pertanggungjawaban publik atas penggunaan anggaran hibah bagi kemajuan Olahraga di Kabupaten Minahasa Selatan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *