oleh

Bukan Main, Paparan Covid di Minsel Tembus 165 Kasus

AMURANG, SorotanNews.com — Angka paparan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan, Propinsi Sulawesi Utara meningkat tajam. Warga diminta perketat prokes 6 M dan wajib vaksinasi dosis lengkap.

“Rabu (16/02) malam kemarin kita ketambahan 55 kasus, jadi totalnya 165 kasus aktif Covid-19,” ungkap Kepala Dinas kesehatan Pemkab Minsel Erwin Schouten, saat dihubungi wartawan, Kamis, (17/02) pagi tadi.


Dia mengaku angka paparan Covid-19 di Minsel mengalami penambahan setiap hari dalam satu pekan terakhir ini.


“Tiap hari ada penambahan puluhan kasus. Kurvanya justru naik dari hari-hari sebelumnya,” kata Schouten.


Kondisi semacam ini menjadi perhatian semua pihak. Bahkan pemerintah pun telah menetapkan PPKM Level III untuk Kabupaten Minahasa Selatan.

Mengenai percepatan vaksinasi, Dinkes telah menyiapkan program sweeping vaksinasi yang akan melibatkan sejumlah stakeholder terkait seperti Polres.

“Dinkes akan menggelar program sweeping vaksinasi bersama Polres Minsel. Kegiatan ini akan dipusatkan di beberapa titik Jalan Trans. Sasarannya kepada warga Minsel yang belum vaksin atau sudah vaksin tapi belum lengkap langsung kita arahkan ke gerai vaksin saat itu juga,” kunci Shounten.

Sementara itu melalui surat edaran Bupati Minsel nomor 7 tahun 2022 tanggal 16 Februari 2022 Pemerintah Kabupaten menerapkan work frome home (WFH) dengan pengaturan, bagi sektor non esensial diberlakukan 50 persen WFH, sementara sektor esensial dan kritikal diterapkan 100 persen WFH. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *