oleh

Kebanggaan Sulut, Ferry Liando Jadi Juri Babak Final Debat Peneggakan Hukum Pemilu Bawaslu RI 2022

JAKARTA, SorotanNews.com — Dosen Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Ferry Daud Liando terpilih menjadi salah satu tim juri babak final debat Peneggakan Hukum Pemilu Bawaslu RI tahun 2022.

Masuknya Liando sebagai tim juri debat pemilu tingkat nasional itu menjadi kebanggan tersendiri bagi Sulut secara umum dan Unsrat khususnya sebagai institusi pendidikan di mana Liando berkarir.

“Ini Jadi kebanggaan yang luar biasa. Dari sekian banyak akademisi kepemiluan yang terpilih menjadi juri babak final ada Ferry Liando salah satunya. Ini kebanggaan untuk Sulut dan Unsrat sebagai kampus di mana Liando berkarir,” ungkap Hanny Porayow Alumni Unsrat Manado.

Menurutnya Liando memang dikenal luas akademisi yang punya concern tulen dan konsisten terhadap kepemiluan.

“Memang kompotensinya tidak diragukan. Pak Ferry Liando selama ini selalu menjadi salah satu akademisi yang banyak memberi kontribusi pikiran dan ide-ide cemerlang terhadap perbaikan demokrasi dan pemilu di Indonesia pada umumnya. Terutama di Sulawesi Utara,” tambah Porayow.

Diketahui babak final debat penegakkan hukum pemilu yang menampilkan Fakultas Hukum Universitas Indonesia melawan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Jawa tengah. Sukses dimenangkan oleh Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Rabu (23/02) di Hotel Mercure Ancol Jakarta kemarin.

Dua tim final ini sebelumnya sukses mengalahkan 275 peserta dari berbagai kampus di Indonesia.

Sebelumnya dalam sambutan Ketua Bawaslu RI Abhan menyebutkan kegiatan debat penegakan hukum pemilu oleh Bawaslu RI digelar sebagai ruang bagi mahasiswa menyampaikan gagasannya terkait kepemiluan.

“Melalui acara kompetisi debat ini, mahasiswa diberi ruang menyampaikan gagasan-gagasanya terkait dengan kepemiluan, khususnya mengenai penegakan hukum pemilu. Semua itu dilakukan dengan niat untuk memajukan kehidupan berbangsa,” sebut Abhan.

Pada final tersebut selain dihadiri langsung oleh ketua Bawaslu RI Abhan juga nampak hadir para anggota yakni Dr Ratna Dewi Petalolo, Fritz Edward Siregar dan Muhammad Afifudin. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *