oleh

Pemkot Aktifkan Bantuan BPJS Kesehatan, Kaling Reni Bersyukur Bisa Bawa Suaminya Berobat

Manado, SorotanNews.com-Program Pemerintah Kota Manado untuk keikutsertaan dalam BPJS Kesehatan bagi para Ketua Lingkungan (Kaling), saat ini telah di aktifkan dan sudah bisa dipergunakan oleh Ketua Lingkungan untuk berobat dan keperluan masalah kesehatan lainnya. Tidak tanggung-tanggung BPJS ini berlaku bagi 5 orang dalam keluarga dengan hanya pemotongan 1% gaji dan menempati fasilitas pelayanan kesehatan kelas satu.

Diaktifkannya BPJS Kesehatan oleh Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang membawa berkat tersendiri bagi Ketua Lingkungan 4 Kelurahan Bahu Ibu Renny Lasaru. Dimana dengan diaktifkannya BPJS Kesehatan ini suami dari ibu Kaling dapat melanjutkan pengobatan.

Saat ditemui oleh media dirumahnya, Ketua Lingkungan Ibu Renny Lasaru yang dikenal sebagai tulang punggung keluarga saat ini, sebelum menjalankan rutinitas kerja sebagai seorang Kepala Lingkungan terlebih dahulu mengurus suami yang sakit dan anak-anak yang akan ke sekolah.

Kepada media ini Kaling Ibu Renny Lasaru yang diketahui sudah mengemban tugas sebagai kaling sejak tahun 2020 mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian Pemerintah Kota Manado yang telah mengaktifkan BPJS Kesehatan sehingga dapat meringankan bebannya.

“Sangat bersyukur dan berterimakasih kepada bapak Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang. Karena program ini sangat membantu saya dalam pengobatan suami saya. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih ,” ungkap Kaling Renny Lasaru yang diketahui memiliki tiga orang anak.

Terpisah Camat Malalayang Royke Kalalo saat diwawancarai media ini mengaku bersyukur atas program Pemerintah Bapak Walikota dan Wakil Walikota, setelah melihat keadaan suami Ibu Pala Renny Lasaru boleh mendapatkan pengobatan melalui layanan BPJS Kesehatan ,” Sebagai Kepala Kecamatan saya sangat berterimakasih pada Bapak Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang, saat ini saya sudah melihat kondisi yang dialami suami Ibu Kaling dan bersyukur lewat diaktifkannya BPJS Kesehatan ini dapat membantu biaya pengobatannya,” ujar Royke.

Sementara itu Lurah Bahu Edgar Tambun S.STP kepada media ini mengatakan meski kepala Lingkungannya diperhadapkan dengan pergumulan mengurus suami yang sakit namun ia bersyukur kinerja Kaling Renny di Keluraha Bahu tetap dilaksanakan dengan baik.

” Saya perhatikan Ibu Kaling tetap bekerja seperti biasa, tidak ada yang dilewatkan tugas-tugasnya sebagai seorang Kaling disini,” tukas Edgar

Diketahui suami dari Ibu Ketua Lingkungan Renny Lasaru mengalami sakit sejak tahun 2010 dan semenjak tahun 2017 suaminya sudah tidak bisa berkativitas seperti biasa lagi, dimana sudah tidak bisa jalan dan hanya bisa berbaring di tempat tidur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *