oleh

Hadir Secara Virtual, FDW-PYR Saksikan Jokowi Resmikan Tol Manado-Bitung

AMURANG, SorotanNews.com — Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar bersama Wakil Bupati Petra Rembang menyaksikan Persemian Jalan Tol Manado-Bitung oleh Presiden Joko Widodo melalui virtual meeting. Persemian Jalan Tol seksi 2B Danowudu-Bitung sepanjang 13,4 kilometer itu berlangsung, Jumat (26/02) sore tadi.

Pantauan redaksi ini, jajaran Forkompinda dan sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan juga turut menyaksian hajatan tersebut melalui media daring yang dipusatkan di Waleta Kantor Bupati.

Presiden dalam sambutannya yang disaksikan secara daring mengatakan dengan terhubungnya tol tersebut dapat memangkas waktu perjalanan dari Manado ke Bitung dari yang sebelumnya 1,5 jam menjadi hanya sekitar 30 menit.

Menurut presiden kehadiran jalan tol tersebut tidak hanya untuk memudahkan mobilitas masyarakat, tetapi juga untuk mempermudah mobilitas logistik ke Pelabuhan Internasional Bitung.

“Kita berharap dari pembangunan ini muncul titik pertumbuhan ekonomi baru dan diharapkan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara bisa melebini nasional,” harap Jokowi.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan diresmikannya tol Danuwudo-Bitung menandakan kehadiran pembangunan pemerintah yang merata.

Dia mengungkapkan tol tersebut diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi untuk wilayah Sulawesi Utara.


“Peresmian hari ini mempercepat pertumbuhan ekonomi kawasan ekonomi khusus dan pariwisata Likupang,” ungkapnya.

Selain meresmikan Jalan Tol, Presiden Jokowi juga melakukan pemantauan langsung proses vaksinasi di masing-masing Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara.

Untuk Minsel sendiri tercatat ada 325 warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi. Para peserta vaksinasi tersebut terdiri dari semua kelompok usia vaksinasi. Mulai dari usai anak, pemuda, dewasa hingga lansia.

Hadir mendampingi presiden dalam rangkaian kunjungan kerja di Sulawesi, Menteri Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Gubenur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *