oleh

Digdaya! Taklukan SUFA 2-1 Persminsel Juara Sulut Menuju Putaran Nasional U-17

MANADO, SorotanNews.com — Kedigdayaan tim sepak bola Persminsel pantas diacungi jempol. Meski bermain di kandang lawan, tim asuhan Coach Vendry Rorimpandey itu mampu menaklukan Sulut United Football Acdemi) (SUFA) dengan skor 2-1 di Stadion Klabat Manado, Senin (28/02) sore tadi.

Pada babak pertama pertandingan berlangsung dramatis. Kedua tim saling menjual beli serangan, meski di tengah gerimis suasana penonton terasa panas. Masing-masing suporter saling mensuport timnya dengan penuh perasaan harap-harap cemas dan penasaran.

Kualitas materi kedua tim memang imbang. Tim SUFA memang kelihatan gregetan menyerang di menit-menit awal pertandingan. Sehingga sukses merobek gawang Persminsel dan merubah kedudukan 1.0.

Hingga turun minum, Persminsel belum berhasil menyamai kedudukan. Pada kesempatan rebat ini, rupanya dimanfaatkan pelatih Persminsel Vendry Rorimpandey bersama tim official kembali memeras otak, meracik strategi dan memompa tempo permainan timnya.

Alhasil pada babak kedua, tim Persminsel mulai melakukan umpan-umpan terobosan ke titik pertahanan SUFA. Tempo permainan dinaikan, ragam serangan digencarkan, sayang hingga memasuki menit ke-60 Persminsel belum berhasil menyamai kedudukan.

Beruntung pada menit ke-70 wasit menghadiahi tendangan pinalti ke Persminsel yang dieksekusi secara apik sehingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang sama satu.

Posis imbang ini rupanya memberi dorongan motivasi bagi pemain-pemain besutan Manajer Taufik Basalama itu. Apalagi euforia suporter yang gemuruh menggema kian memberi semangat. Syukur Alhamdulillah di menit ke-80 menjelang peluit panjang dibunyikan anak-anak Persminsel sukses memanfaatkan peluang-peluang terbuka di lini pertahanan belakang SUFA sehingga menambah satu gol.

Tertinggal 2 – 1 tim SUFA nampak mulai kewalahan hingga peluit panjang dibunyikan SUFA tak mampu menyamakan kedudukan, sejumlah serangan sempat diarahkan ke jantung pertahanan Perminsel tapi, sepertinya benteng pertahanan Perminsel begitu kuat dan rapih, serangan-serangan itupun dengan muda dihalau. Akhirnya kemenangan pun diraih Persminsel.

Pelatih Persminsel, Vendry Rorimpandey mengaku bangga anak-anak asuhnya boleh menjuarai Piala Soeratin u-17 Zona Sulawesi Utara.

“Ini kemanangan Warga Minahasa Selatan, sekaligus menjadi kebanggan bahwa sepakbola Minsel tidak bisa dianggap remeh lagi di Sulawesi Utara,” ungkap Rorimpandey.

Sementara itu, Manajer Persminsel Taufik Basalama menambahkan setelah pertandingan final ini, pihaknya akan fokus melakukan recovery pemain beberapa saat kemudian sebelum menyiapkan diri menuju ke putaran nasional di Surabaya nanti.

“Ini bukan sekedar pretasi, tapi juga sekaligus menjadi prestise, atau kebanggaan. Tapi, ingat jangan berpuas sebab masih ada putaran nasional yang akan kita hadapi,” kata Basalama yang menyemangati anak-anak Persminsel.

Apa yang diraih Persminsel ini diapresiasi Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Minsel Vickly Lumowa. Bagi Lumowa kemenangan Persminsel dengan menjuarai Piala Soeratin Zona Sulawesi Utara tak lepas dari dukungan doa semua stakeholder sepakbola dan masyarakat Minsel pada umumnya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensuport penuh Persminsel dalam pertandingan di musim ini. Baik Pemerintah Pak Bupati Franky Wongkar yang juga ketua KONI Minsel dan segenap jajaran yang selalu mensupport juga masyarakat Minsel,” ucap Lumowa.

Sembari menambahkan prestasi yang membanggakan nan mengharumkan nama Kabupaten yang tercintai itu mengajarkan akan arti sebuah kesabaran, kedisiplinan dan pantang menyerah.

“Saatnya menatap kedepan, Persminsel siap mewakili Kabupaten Minahasa Selatan dan Provinsi Sulawesi Utara di putaran nasionl U17 Soeratin Cup yang akan dilaksanakan tanggal 14 Maret 2022 di Surabaya. Mohon dukungan dan doa dari semua,” kunci Lumowa. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *