oleh

Juarai Zona Sulut, Persminsel Bersiap ke Putaran Nasional U-17

MANADO, SorotanNews.com — SEPAK Bola Minsel tak bisa dianggap remeh lagi. Kalau sebelumnya Persminsel senior kandas pada 16 besar Liga 3, kali ini tim Persminsel U-17 sukses menjuarai Piala Soeratin Zona Sulawesi Utara. Pernyataan itu diungkapkan langsung Ketua Askab PSSI Minahasa Selatan, Vickly Lumowa usai menyaksikan langsung pertandingan final Persminsel yang ‘mempermalukan‘ tim tuan rumah SUFA dengan skor 2-1 di Stadion Klabat Manado, Senin (28/02) sore tadi.

Kemenangan Persminsel kali ini kata Lumowa sekaligus memastikan Golden Tiket menuju putaran nasional Piala Soeratin U-17 yang dijadwalkan dihelat di Surabaya Maret mendatang.

“Ini prestasi yang luar biasa. Kemenangan Persminsel ini sebagai persembahan terbaik untuk segenap warga Minahasa Selatan, sekaligus menjadi awal yang baik era kebangkitan Olahraga sepak bola Minahasa Selatan,” ungkap Lumowa.

Kemenangan tim asuhan Coach Vendry Rorimpandey itu, memang tidak bisa lepas dari rangkaian pembinaan atlit sepak bola yang tengah digembleng Askab Minsel selama ini.

Itu, sebab kata Lumowa Askab PSSI Minsel akan terus konsisten melakukan pembinaan atlit-atlit sepakbola Minsel untuk seterusnya diorbitkan dalam berbagai kompetisi di semua level.

“Kita tidak hanya melakukan pembinaan atlit sepakbola. Tapi Askab juga terus mendorong dan mensuport penuh semua klub sepakbola yang merupakan konstituen PSSI untuk mengikuti berbagai Iven kompetisi di semua level. Terutama untuk tim kebangaan kita Persminsel,” katanya.

Alhasil dari serangkaian pembinaan yang konsisten dilakukan, ternyata membawa hasil yang memuaskan dengan kemenangan pada kompetisi Piala Soeratin U-17 tahun 2022 ini.

Tentu, bagi Vickly Lumowa kemenangan kemenangan Persminsel dengan menjuarai Piala Soeratin Zona Sulawesi Utara tak lepas dari dukungan doa semua stakeholder sepakbola dan masyarakat Minsel pada umumnya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensuport penuh Persminsel dalam pertandingan di musim ini. Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Pak Bupati Franky Wongkar juga sebagai ketua KONI bersama jajarannya, pun dengan segenap masyarakat Minsel,” ucap Lumowa.

Sembari menambahkan prestasi yang membanggakan nan mengharumkan nama Kabupaten yang kita cintai itu mengajarkan akan arti sebuah kesabaran, kedisiplinan dan pantang menyerah.

“Saatnya menatap kedepan, Persminsel siap mewakili Kabupaten Minahasa Selatan dan Provinsi Sulawesi Utara di putaran nasionl U17 Soeratin Cup yang akan dilaksanakan tanggal 14 Maret 2022 di Surabaya. Mohon dukungan dan doa dari semua,” harapnya.

Diketahui dalam pertandingan final tadi, Persminsel sempat ketinggalan satu gol pada babak pertama. Setelah turun ‘minum’ tim besutan Manajer Taufik Basalama itu mencoba membangun serangan ke fase pertahanan SUFA yang berhasil memecahkan konsentrasi para pemain belakang.

Sayangnya upaya tersebut belum membuahkan hasil maksimal. Beruntung di menit ke-70 wasit menghadiahi tendangan pinalti ke Persminsel yang dieksekusi secara apik sehingga berhasil menyamakan kedudukan imbang. Posisi imbang ini rupanya memberi motivasi ‘gil-gilaan’ bagi para Pemain Persminsel, sehingga di menit ke-80 menjelang peluit panjang dibunyikan anak-anak Persminsel sukses memanfaatkan peluang-peluang terbuka di lini pertahanan belakang SUFA sehingga menambah satu gol.

Tertinggal 2-1 tim SUFA nampak mulai kewalahan hingga peluit panjang dibunyikan SUFA tak mampu menyamakan kedudukan, akhirnya kemenangan pun diraih Persminsel. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *