oleh

Tahun Pertama Kepemimpinan FDW-PYR Minsel Bergelimang Penghargaan

AMURANG, SorotanNews.com — SATU tahun sudah Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Rembang memimpin Kabupaten Minahasa Selatan semenjak dilantik pada 26 Februari 2021 silam. Di dapuk duo top eksekutif yang tampil prima itu, pembangunan Minsel digenjot habis-habisan di segala sektor.

Meski diperhadapkan berbagai tantangan pada masa pandemi Covid-19, namun kerja keras dan kerja sinergi FDW-PYR mampu mengukir berbagai kemajuan baik aspek Tata Kelola Pemerintahan, Ekonomi, Pembangunan, dan Pembinaan Kemasyarakatan.

Sektor-sektor publik tersebut dilaksanakan secara prima termasuk realisasi program unggulan yang memenuhi kebutuhan masyarakat Minsel. Selain pembangunan infrastruktur yang begitu nyata dirasakan masyarakat.

Alhasil kerja keras FDW-PYR memberi dampak positif yang sangat signifikan bagi perkembangan daerah yang dijuluki kota ‘dodol’ itu. Penghargaannya dan apresiasi dari berbagai pihak pun bergelimang. Termasuk dari berbagai lembaga dan instansi pemerintah.

Penghargaan Sebagai Pelaksana Program Kampung Iklim (PROKLIM) Tahun 2021 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia untuk Kelurahan Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat dan Desa Sapa Timur Kecamatan Tenga.

Penghargaan terbaik dalam pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2021 dari Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara.


FDW-PYR juga menerima Piagam Penghargaan atas Inisiatif dan Dukungan Penuh Dalam Perlindungan Sosial Ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan.


Juara Satu Lomba Adiwiyata Mandala Tingkat Provinsi atas nama SD Inpres Tumpaan Satu dan SMP Negeri 1 Ranoyapo.

Di bidang pengelolaan keuangan dan aset daerah Pemkab Minsel juga meraih opini WTP dari BPK RI pada tahun 2021.

Sekedar diketahui tahun 2022 ini FDW-PYR juga telah menyiapkan sejumlah program strategis itu semua dimakni sebagai persembahan terbaik FDW-PYR untuk terus mewujudkan visi perubahan dalam tempo yang relatif singkat.

Di antara program pemulihan ekonomi nasional sebesar Rp98 miliar yang akan diperuntukkan untuk Pembangunan Sarana dan Prasarana RSUD Amurang, MALL Pelayanan Publik serta pembangunan Insfrastruktur dan Sarana Prasarana di Bidang Perhubungan.

Pemkab Minsel juga telah menjalani kerjasama di dengan BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan. Besaran anggaran pada kerjasama ini sebesar Rp7 miliar yang dialokasikan untuk asuransi kesehatan bagi 14 ribu jiwa ketegori penduduk pekerja bukan penerima upah dan bukan pekerja. Untuk BPJS ketenagakerjaan sendiri tujuannya memberikan jaminan sosial resiko kerja bagi 910 THL dan 5000 pekerja rentan program bukan penerima upah di Kabupaten Minahasa Selatan. (dou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *