oleh

Kemenag Sulut Sentuh Kasih Korban Banjir Pesantren Assalam Manado

MANADO– Kemenag Sulut berempati dengan warga korban banjir Manado. Kepala Kanwil Kemenag Sulut H Anwar Abubakar didampingi Kabag TUP terjun langsung melihat kondisi banjir di Pesantren Assalam Tumintang Kota psaca Hujan deras yang melanda sejak Kamis siang hingga malam.

“Dampak banjir yang kita lihat saat ini, telah menggenangi masjid, ruang belajar dan lapangan,” ujar Anwar dengan mimik prihatin.

Orang nomor satu di jajaran Kanwil Kemenag Sulut ini tak lupa memberi semangat kepada para penghuni pondok pesantren untuk bersabar dalam menghadapi ujian atau musibah.

Selama di sana Abubakar menceritakan dirinya melihat langsung bagaimana para santri, guru dan pengasuh pondok bergotong royong, bahu-membahu, menyelamatkan dan membersihkan area pesantren agar dampak banjir ini bisa diminimalisir.

Merasa prihatin dengan kondisi semacam itu, secara spontan Kakanwil Kemenag Sulut H. Anwar Abubakar memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai yang diserahkan langsung Kepala Bagian Tata Usaha, Basri yang diterima Pimpinan Pondok Pesantren K.H. Ahmad Junaidi.

“Sebagai bentuk kepekaan dan solidaritas, saya selaku Kepala Kanwil dan seluruh jajaran ikut prihatin atas musibah ini (banjir-red) di Pondok Pesantren Putri Assalam,” tutur Kakanwil sembari menyerahkan bantuan melalui Kabag TU Basri, M.Pd.

Apa yang dilakukan Kakanwil Kemenag Sulut ini memantik apresiasi dari banyak kalangan. Menurut warga aksi kemanusiaan semacam ini pantas ditiru oleh semua, sehingga bisa meringankan beban para korban banjir.

Diketahui banjir memang sering terjadi diakibatkan curah hujan yang tinggi, sungai meluap dan tak bisa lagi menampung debet air, sehingga menggenangi rumah warga dan wilayah sekitar sungai, termasuk Pesantren Putri Assalam. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *