oleh

Ibah Dengan Warga, Big Family Wongkar-Sumual Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor Mopolo Raya

AMURANG, SorotanNews.com — Bencana banjir disertai tanah longsor yang melanda sejumlah rumah warga di Desa Mopolo dan Mopolo Esa Kecamatan Ranoyapo baru-baru ini mengoyak ibah rasa kemanusiaan Ketua TP-PPK Minsel Elsje Rosje Sumual.

“Hati siapa yang tidak tersentuh saat saudara kita dilanda bencana. Kita memiliki rasa kemanusiaan mereka layak untuk kita bantu,” ungkap Sumual pasca membagi-bagi sembako di dua desa titik bencana, Senin (07/03) sore tadi.

Selain membawa bantuan dari TP PKK Minsel
First Lady Minsel itu pun membawa bantuan pribadi dari keluarga besar Wongkar – Sumual dan Keluarga Mandagie – Wongkar bersama TTG Family.

Pantauan redaksi ini, penyaluran bantuan berupa paket sembako seperti beras, telur, susu untuk anak-anak dan lansia serta vitamin itu dilakukan langsung secara door to door ke rumah-rumah puluhan keluarga korban bencana.

Kehadiran istri Bupati Minsel Franky Wongkar yang ikut didampingi kedua anaknya Mario Mandagie dan Inri Wongkar selain membagikan sembako, Ketua TP-PKK itupun nampak memberikan support moril untuk tetap semangat menjalani berbagai tantangan kehidupan kepada korban bencana yang diselami satu per satu.

Aksi kemanusiaan ini menyentuh hati banyak kalangan. Camat Ranoyapo Franklin Mokoagow menyebutkan apa yang dilakukan Keluarga Wongkar-Sumual dan Mandagie-Wongkar pantas ditiru dan menjadi inspirasi bagi banyak kalangan.

“Terimakasih kepada Ibu Ketua TP-PPK keluarga besar Wongkar-Sumual, Ibu Inri yang telah memberikan bantuan bagi korban bencana di Mopolo dan Mopolo Esa. Meskipun diguyur hujan tidak menyurutkan semangat berbagi,” ungkap Camat.

Apresiasi yang sama pula diucapkan Hukumtua Mopolo Esa, Noldy Lumenta. Menurut Lumenta bantuan tersebut merupakan kepedulian dan rasa kemanusian dari Keluarga besar Wongkar-Sumual atas bencana yang dialami warga Mopolo Raya.

“Terimakasih banyak Ibu Ketua TP-PPK, Keluarga Wongkar-Sumual, Mandagie-Wongkar dan kominitas TTG atas kepeduliannya sudah menyalurkan bantuan bagi warga kami,” ucap Noldy. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *