oleh

Dilepas Bupati FDW, Persminsel Siap Berlaga Putaran Nasional Soeratin U-17 di Surabaya

AMURANG, SorotanNews.com — Sebanyak 25 pemain sepak bola Persminsel serta 10 official dilepas secara resmi oleh Bupati Minsel Franky Wongkar di halaman Rudis Bupati, Sabtu (12/03) sore tadi.


Persminsel bertanding dalam kompetisi putaran nasional U-17 yang akan dihelat di Kota Surabaya Jawa Timur bergulir pada tanggal 14-18 Maret mendatang.


Bupati memberikan apresiasi olahraga sepak bola di Minsel menunjukkan trend positif dan Persminsel salah satu tim yang diperhitungkan di Sulawesi Utara.


Hal ini bukan hanya isapan jempol semata, pada Piala Soeratin U-17 tahun 2021/2022, Perminsel sukses menjuarai Zona Sulut dan memboyong medali emas.


“Ini prestasi yang membanggakan. Adik-adik tidak hanya membawa nama Minsel tapi menjadi perwakilan Sulawesi Utara,” ungkap Bupati yang didampingi Ketua TP-PKK Elsje Rosje Sumual, Ketua Harian KONI Frangky Lelengboto dan Bendara Umum KONI Riky Kalangi, dan Ketua ESI Minsel Eldo Wongkar.


Wongkar menuturkan, nantinya saat bertanding di seri nasional tim Perminsel untuk tetap kompak dan tetap bersemangat.


‚ÄúTetap jaga kekompakan dan tetap semangat, jaga kerjasama tim. Baik official, manajer dan semua pemain. Yakinlah kemenangan bisa diraih,” pesan Bupati.


Lebih lanjut FDW berharap Tim Persminsel lolos ke babak final dan kembali mengharumkan nama Minsel di kencah nasional olahraga sepak bola.


“Doa orang tua menjadi penyemangat. Yakinlah ada Tuhan yang selalu menjaga,” ingat Bupati.


Usai melepas tim, Bupati yang juga merupakan Ketua Umum KONI Minsel itu melalui Bendahara Umum KONI Riky Kalangi menyerahkan bantuan KONI sebesar Rp10 juta yang diterima langsung Manajer Persminsel Taufig Basalamah. Yang sebelumnya diawali penyerahan sejumlah perlengkapan seperti tas dan bola ke Persminsel, oleh Bupati dan Ketua TP-PKK Minsel.

Manajer Persminsel Taufig Basalamah sendiri memberi apresiasi Bupati Minsel boleh melepas Tim Persminsel secara resmi.


“Terimakasih Pak Bupati sudah meluangkan waktu melepas secara resmi keberangkatan Persminsel. Terimakasih juga untuk segala dukungan dan bantuan selama ini,” ungkap Basalamah.

Sementara itu, Coach Perminsel Vendry Rorimpandey yang dimintai keterangan soal pertandingan tersebut menjelaskan, Persminsel berada di group C bersama dengan tim dari Kaltim, Sulteng dan dan Sulsel.


“Perminsel akan berhadapan dengan Kaltim pada babak pembuka, Senin (14/03) pekan besok,” kata Rorimpandey.


Dia optimis tim yang dibela oleh Vigo Liud dkk itu lolos di fase grup dan masuk ke babak selanjutnya.


“Kita optimis bisa lolos di fase grup dan tembus ke babak 16 besar. Begitu seterusnya,” yakin Banteng begitu Coach yang juga ASN ini familiar disapa.

Diketahui tim sepakbola Persminsel akan berangkat ke Surabaya Minggu pagi besok. Mohon doa restu dari semua pecinta bola Sulawesi Utara dan Minahasa Selatan pada khususnya. (dou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *