oleh

Ratusan Ribu Warga Minsel Sudah Divaksin Dosis Lengkap

AMURANG, SorotanNews.com — Angka vaksinasi dosis II di Kabupaten Minahasa Selatan terus meningkat. Tercatat hingga pekan kedua Maret ini terdapat 109.431 orang yang sudah menerima vaksinasi lengkap dosis II, dari total 160.031 penerima vaskinasi dosis I.

Terhadap capaian ini, Pemerintah Kabupaten memberi apresiasi kepada masyarakat atas antusias yang begitu tinggi mendukung sekaligus mengikuti program vaksinasi dalam rangka memutus matai rantai Covid-19.

“Ada 185.193 warga sasaran vaksinasi. Yang sudah divaksin dosis I mencapai 86 persen. Sementara dosis II sudah 109.431 yang menerima vaksinasi lengkap. Ini tentu merupakan kerja kolaborasi dari Pemerintah, masyarakat dan semua stakeholder terkait,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Erwin Schouten.

Schouten menyebutkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Bupati Franky Wongkar dan Wakil Bupati Petra Rembang menargetkan capaian vaksinasi di Minsel 90 persen pada Maret ini.

“Ayo mari sama-sama semua warga kita mendukung program vaksinasi. Yang belum Divaksin silahkan datang ke sentra vaksinasi baik di Puskesmas maupun Faskes lainnya,” ajaknya. Sembari berharap warga untuk ikut vaksinasi Booster.

Diketahui capaian vaksinasi tertinggi ada di Kecamatan Kumelembuai dengan prestasi 87.02 persen kemudian disusul Kecamatan Motoling Timur 85,24 persen dan Modoinding 84,21 persen. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *