oleh

Lampau Target Di Atas 80 Persen, 160.031 Warga Minsel Terima Vaksin Covid-19

AMURANG, SorotanNews.com –Pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan menunjukkan progres yang bagus. Tercatat hingga 13 Maret kemarin angka vaksinasi sudah mencapai lebih dari 80 persen. Jumlah warga yang telah mendapat vaksin mencapai 160.031 dari total sasaran 185.193 warga sasaran.

Angka tersebut merupakan capaian vaksinasi yang diperoleh secara akumulasi dari 17 PKM dan Faskes lainnya. Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Minsel Erwin Schouten.

“Capaian angka vaksinasi kita sudah melampau target. Minsel mencapai angka 86,41 persen. Sekarang kita fokus pada dosis lengkap dan booster,” ungkap Schouten, Rabu (16/03) kemarin.

Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan membuka layanan vaksinasi Covid-19 di sentra-sentra pelayanan vaksinasi dan puskesmas. Pelayanan vaksinasi juga disediakan di tempat-tempat umum untuk memudahkan warga mengakses pelayanan.

“Ayo bagi warga yang belum Divaksin silahkan datang ke Puskesmas atau ke sentra layanan vaksinasi yang ada,” ajaknya.

Yang sudah menerima dosis I pun demikian diharapkan untuk wajib vaksinasi dosis lengkap dan booster.

“Ada sekira 109.431 warga yang sudah menerima dosis kedua. Sementara untuk Booster baru mencapai 6.565 warga,” sebut Schouten.

Sementara itu, capaian vaksinasi di masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan masih terdapat sejumlah Kecamatan yang capaiannya masih di bawah 60 persen. Di antaranya Kecamatan Amurang Barat 58 persen dan Kecamatan Amurang 48 persen. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *