oleh

Awas! Banyak Predator Seks Gentayangan, Awal Tahun PN Amurang Terima 7 Perkara Kejahatan Seksual

AMURANG, SorotanNews.com — Kejahatan seks pada perempuan dan anak tergolong tinggi. Nyaris setiap hari Pengadilan Negeri (PN) Amurang menerima limpahan berkas kejahatan seksual. Pengadilan Negeri Amurang mencatat sejak 2020 hingga 2022 pada trimester pertama, terdapa 69 kasus kejahatan seksual masuk mejahijau.

Humas PN Amurang menjelaskan tahun 2020 terdapat 37 kasus, sementara tahun 2021 terdapat 25 kasus. Puncak pada tahun 2022 ini meski baru di trimester pertama sudah ada 7 kasus kejahatan seksual yang masuk.

“Untuk tiga tahun ini PN Amurang menerima 69 kasus. Untuk tahun ini ada 7 kasus. Jadi ada yang sudah kita sidangkan, ada pula yang dalam tahapan kelengkapan berkas,” ungkap Deddy Humas PN Amurang akhir pekan kemarin.

Ironinya rata-rata korban kejahatan seksual masih tergolong di bawa umur. Ada yang berusia 12 hingga 18 tahun.

“Motivnya macam-macam. Ada yang memiliki hubungan pacaran di bawah umur, ada juga antara korban dan pelaku masih kerabat dan keluarga,” sebutnya.

Kenyataan semacam ini menjadi tanda awas bagi semua. Predator seks ada di mana-mana, waspadalah kejahatan terjadi bukan karena niat, tapi karena ada kesempatan. Begitu pesan bang Napi yang seakan mengingatkan kita semua betapa pentingnya melindungi keluarga kita dari berbagai ancaman kejahatan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *