oleh

Pemkab Minsel Dorong Percepatan Vaksinasi Lansia

AMURANG, SorotanNews.com — BERBAGAI upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, dalam rangka meningkatkan percepatan vaksinasi. Salah satu yang menjadi fokus pemerintah adalah kelompok lansia. Tercatat hingga Maret ini, capaian vaksinasi bagi lansia baru menyentuh angka 46,91 persen dari total 28.991.

Capaian ini, menurut Kepala Dinas Kesehatan Minsel Erwin Schouten tidak jauh berbeda dengan angka vaksinasi pada kelompok lainnya.

“Jadi prinsipnya pemerintah terus berupaya mendorong agar percepatan vaksinasi ke lansia terus meningkat,” kata Schouten.

Dia menjelaskan memang secara kumulatif di Provinsi Sulawesi Utara sedang terjadi perlambatan angka vaksinasi berdasarkan data harian. Itu sebab kata dia hal ini menjadi perhatian serius semua pihak. Baik satgas Covid di Provinsi maupun kabupaten/kota yang ada.

“Jadi ada sejumlah hal yang akan diterapkan dalam rangka percepatan vaksinasi sebagaimama yang diinstruksikan oleh Satgas Propinsi di antaranya menjadikan sertifikat vaksin baik dosis I dan II sebagai syarat umum administrasi pemerintah dan swasta. Kemudian melakukan kerjasama dengan tokoh agama, masyarakat, LSM dan Ormas untuk memobilisasi sasaran vaksinasi,” tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *