oleh

Buka Latsar CPNS, Bupati FDW Berharap Peserta Jadi PNS Berkualitas

AMURANG, SorotanNews.com

Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan Golongan II Pemkab Minsel tahun 2022, yang diikuti 80 peserta di Waleta Kantor Bupati Kamis (24/03) sore tadi.

Pada kesempatan itu, Bupati yang didampingi Wakil Bupati memberikan arahan kepada peserta Latsar agar benar-benar menjadi PNS yang berkualitas.

“Harapan saya agar peserta Latsar ini akan menjadi PNS yang berkompeten setelah mendapat pelatihan” harap Bupati saat membuka acara tersebut.

Bupati menjelaskan sebagai pemerintah tentu memiliki kewajiban untuk melaksanakan Latsar, sebagai bagian dari upaya dan komitmen meningkatkan sumebedaya dan profesionalisme PNS.

Itu sebab menurut Kepala Daerah yang dikenal Low Profile itu di era kepemimpinan-nya sudah dua kali menggelar kegiatan Latsar.

“Dua tahun berturut- turut sudah kita gelar Latsar. Dengan harapan semoga perserta CPNS dalam mengikuti Latsar nantinya harus mempunyai kualitas teknis dan bisa menjadi ASN yang profesional dan siap melayani dengan sepenuh hati,” kata Bupati.

Diketahui 80 peserta Latsar itu terdiri dari Golongan III 54 CPNS, Laki-laki 27 peserta dan perempuan 27 peserta.

Golongan II 26 CPNS, Laki-laki 14 perserta dan perempuan 12 perserta.

Sementara untuk proses dan tahapan pelatihan di Pusatkan disalah satu cottage, Kelurahan Lewet, Kecamatan Amurang. 


Pelatihan dilaksanakan  21 hari, setelah  itu dilanjutkan 30 hari yang akan dilaksanakan pada masing-masing Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) sesuai penempatan. 

Proses Latsar sendiri laksanakan dengan 2 metode pertama teoritis akedemis dan metode praktek akedemis untuk membentuk CPNS yang mempunyai nilai nilai soal penilaian soal akutambel, kompetensi dan loyalitas, Serta CPNS nanti bisa menjalankan 3 fungsi ASN nanti seperti :

  • Sebagai pelayanan publik
  • Menjadi pelaksana kebijakan publik,
  • Menjadi perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan ini pun di laksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan dan hadir secara langsung dalam kegiatan ini Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minsel Denny Kaawoan SE MSi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Minsel Bapak Sonny Makaenas,Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia pemerintah Provinsi Sulut oleh Bapak Drs. Roy Tumiwa, Spd., Panitia Latsar tahun 2022, Perserta Latsar tahun 2022 angkatan 2020 serta insan pers. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *