Beri Arahan dan Motivasi ke Peserta Seleksi Paskibraka, Bupati FDW Ingatkan Panitia Bekerja Objektif

AMURANG, SorotanNews.com —

Seleksi Paskibraka tahun 2022 dimulai. Pembukaan proses seleksi itu ditandai dengan upacara yang dipimpin Bupati Minsel Franky Wongkar. Dalam arahannya Bupati berpesan panitia untuk menyeleksi secara murni dan objektif.

“Sehingga nantinya yang lulus benar-benar orang yang telah melakukan proses seleksi dengan benar,” pesan Bupati yang didampingi Wakil Bupati Petra Rembang, Jumat (01/04) pagi tadi.

Dalam amanatnya Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan panitia serta instruktur yang mengambil bagian dalam kegiatan seleksi tersebut. Bupati memberi motivasi kepada peserta seleksi calon paskibraka agar menyiapkan fisik dan mental secara baik. Apalagi menurut Bupati menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi peserta boleh mengikuti ajang seleksi paskibraka tahun 2022.

“Kepada adik-adik sebagai kader-kader terbaik di sekolah masing-masing yang berkeinginan mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka di Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2022 agar dapat mempersiapkan diri baik fisik dan mental dalam mengikuti seluruh tahapan dalam proses seleksi dan diklat nanti,” harap Bupati.

Selain memberikan motivasi ke peserta, kepala daerah yang dikenal low profile dengan sederet prestasi membanggakan itu, mengingatkan panitia untuk bekerja secara murni dan objektif sehingga nantinya yang lulus benar-benar orang yang telah melakukan proses seleksi dengan benar, agar ketika mengikuti pelaksanaan upacara mereka benar-benar sudah siap.

“Semua punya peluang dan punya hak untuk diterima sebagai calon Paskibraka dan Semuanya itu dikembalikan kepada adik-adik, untuk rajin berdoa minta kekuatan hikmat kepada Tuhan dan jaga fisik,” ingat Wongkar.

Sementara itu, Kepala Dispora Minsel Fietber Raco menambahkan selain menyelekai calon paskibraka untuk Kabupaten Minahasa Selatan, nantinya juga akan dipilih satu pasang peserta calon paskibraka yang diutus ke tingkat Propinsi.

“Untuk sementara sudah ada 117 peserta yang melakukan registrasi. Setelah itu dilanjutkan dengan tahapan seleksi. Yang kita cari adalah 30 terbaik yang akan bertugas di 17 Agustus nanti,”timpal Raco.

Diketahui selain turut hadir dalam upacara pembukaan seleksi Paskibraka tahun 2022 itu diantaranya Wakil Bupati Petra Rembang, Sekretaris Daerah Denny P. Kaawoan, serta asisten dan sejumlah kepala SKPD. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here