oleh

Sinergi Dengan Media, Kejari Minsel Gelar Coffe Break Bersama Jurnalis

AMURANG, SorotanNews.com — PERS menjadi salah satu pilar penting dalam tatanan demokrasi di Indonesia. Selain sebagai sumber informasi, media juga memiliki peran sebagai sarana edukasi dan sosial kontrol.

Menyadari akan hal ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Minsel menghelat Coffee Break dengan awak media di Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat (01/04) di JJ Cafe Amurang, siang tadi.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antara Kejaksaan sekaligus Silaturahmi dengan Wartawan yang ada di Minsel.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara kejaksaan dengan wartawan dan di kesempatan ini juga saya ingin memperkenalkan diri dan mau mengenal teman-teman wartawan yang bertugas di sini.” Ujar Kasie Intelejen Kejari Minsel Aldy Hermon.

Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Minsel Budi Hartono, Hermon yang hadir bersama Kasie Pidum Wiwin Tui dan ikut didampingi dua Jaksa muda menyampaikan sebagai lembaga penegak hukum Kejaksaan memerlukan peran media untuk pengawasan, sekaligus menyampaikan informasi kinerja dan prestasi kejaksaan, termasuk informasi-informasi pelaksanaan tugas Kejaksaan dalam penegakan hukum secara profesional.

“Kita ini kan mitra strategis, tanpa rekan-rekan media tentu kita tak bisa berbuat banyak. Kita butuh media untuk menyampaikan, mempublikasikan apa saja yang dikerjakan Kejaksaan. Bagaimana penanganan kasus dan hal-hal lain berkaitan dengan kerja-kerja Kejaksaan,” urai Hermon.

Hal senada pula diutarakan Kasie Pidum Wiwin Tui. Dia berharap kedepan sinergitas antara Kejaksaan dan media semakin kuat saling melengkapi sebagai mitra kerja strategis.

“Kami dari kejaksaan juga butuh masukan atas kinerja kami, sehingga kami bisa bekerja dengan optimal dan semaksimal mungkin,” harapnya.

Sementara itu, Mauren Winerunan selaku Ketua PWI Minsel berharap kerja elaborasi dan silahturahmi antara Kejaksaan dan Pers kedepan semakin ditingkatkan.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi dengan digagasnya acara Coffee Beeak silaturahmi dengan media yang digagas pihak Kejaksaan,” ucap Winerungan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *