oleh

Bareng Forkompinda, Bupati FDW Pantau Vaksinasi di Tompaso Baru

AMURANG, SorotanNews.com —

Bupati Minsel Franky Wongkar bersama jajaran Forkompinda meninjau langsung vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tompaso Baru, yang dipusatkan di Aula Syalom, Selasa (05/04) siang tadi. Bupati memastikan program percepatan vaksinasi berjalan lancar.

Tampak dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Kapolres AKBP Bambang Herlyanto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Stefanus D.N. Lumowa, Kasie Intelijen Kejaksaan Negeri Minsel Aldi Hermon, dan sejumlah pejabat teras Pemkab Minsel.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberi apresiasi terhadap partisipasi masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi.

Terpantau para calon penerima vaksinasi ternyata didominasi oleh anak-anak usia sekolah dan para lansia.

FDW menegaskan vaksinasi merupakan langkah pemerintah memberikan perlindungan dan penyelamatan bagi seluruh masyarakat melalui pembentukan herd imunity.

Selain memantau langsung percepatan vaksinasi, visitasi kepala daerah yang matang dan tenang itu sekaligus melaksanakan penjaringan Katarak dan pemasangan Implan gratis, yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Kesehatan dengan Rumah Sakit Mata Propinsi Sulawesi Utara.

Data diperoleh untuk jenis vaksin Moderna terdiri dari dosis satu, 4 orang. Dosis dua, 35 orang, dosis tiga 79 orang. Untuk Pfizer (Usia12-17) terdiri dari dosis satu, 2 orang, dosis dua, 16 orang. Selanjutnya Pfizer untuk usia dewasa terdiri dari dosis satu, 15 orang, dosis dua 20 orang, dan dosis tiga 28 orang. Sementara itu untuk jenis vaksin Sinovac anak untuk dosis satu 8 orang, dosis dua 35 orang. (dou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *