DPRD Minsel Gelar Rapat Pansus LKPJ Tahun 2021 Bersama Pihak Pemkab Minsel

AMURANG, SorotanNews.com — Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan mulai menggulirkan agenda kerja bersama pihak Pemkab Minsel.

Agenda kerja pansus LKPJ diawali dengan menggelar rapat bersama Satuan Perangkat Daerah Pemkab Minsel, Senin (04/04) kemarin.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Pansus Meyfi Karuh itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Minsel Fraksi PDI-P Stefanus DN Lumowa dan sejumlah personil pansus lainnya.

Pihak eksekutif sendiri dihadiri Sekda Minsel Denny Kaawoan, didampingi para asisten, Kepala Badan Keuangan, Inspektur, dan semua kepala perangkat daerah.

Ketua Pansus LKPJ Meyfi Karuh mengatakan rapat pembahasan terkait Laporan Keuangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah tahun anggaran 2021. Bersama eksukutif diawali dengan pembahasan sinkronisasi perencanaan,target dan realisasi.

“Kita memang berpacu dengan waktu,karena hanya 30 hari Pansus LKPJ bekerja,”katanya.

Politisi PDIP itu mengingatkan Sekda selaku panglima birokrat tertinggi untuk memastikan agar semua pejabat di setiap organisasi perangkat daerah wajib hadir. Sehingga proses pembahasan pansus berjalan dengan baik.

“Jadwalnya sudah diatur masing-masing SKPD akan kita gilir untuk melakukan pembahasan LKPj bersama pansus,” harap Karuh.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus DN Lumowa menjelaskan pansus LKPJ memiliki tugas dan fungsi untuk melakukan penilaian terhadap pelaksanaan pembangunan serta penyelenggaraan pemerintahan sepanjang tahun 2021.

“Jadi berdasarkan hasil pembahasan LKPJ Bupati Minsel tahun 2021 itu akan dituangkan melalui rekomendasi dari DPRD yang mempunyai nilai strategis bagi penyusunan perencanaan pembangunan Minsel berikutnya,” ungkap Lumowa.

Menurutnya LKPJ ini menjadi bahan bagi DPRD Minsel dalam menilai dan mendalami pelaksanaan pembangunan serta penyelenggaraan pemerintahan pada tahun 2021. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *