oleh

Bupati FDW Dorong Para Camat Ciptakan Terobosan Baru Pencapaian PAD

AMURANG, SorotanNews.com — Bupati Minsel Franky Wongkar mendorong peran para camat terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Wongkar berharap para camat mampu menciptakan beragam terbosan baru dalam upaya pencapaian pendapatan asli daerah.

Dorongan itu ditegaskan Bupati saat memimpin rapat koordinasi peran serta camat dalam optimalisasi PAD di Kabupaten Minahasa Selatan yang dihelat di Latai IV Kantor Bupati, Kamis (07/04) siang tadi.

Dalam sambutan pengantarnya Bupati memberi apresiasi atas berbagai peningkatan dalam penyelenggaraan pemerintahan. Kendati begitu, kepala daerah yang familiar disapa FDW itu mengoreksi skema pendapatan di tiap-tiap Kecamatan yang mengalami gejala fluktuatif.

“Perlu ada optimalisasi PAD terutama pungutan pajak kiranya bisa lebih di maksimalkan lagi karna melihat dari data yang ada beberpa kecamatan yang memiliki skema naik turun,” ungkap Bupati.

Bupati menekankan, agar capaian target harus konsisten, dan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan. Sekaligus mengingatkan tentang pentingnya peran camat selaku kepala. Wilayah di tingkat kecamatan untuk terus berupaya memaksimalkan capaian-capaian pendapat asli daerah.

Optimalisasi PAD di tahun 2022 menjadi perhatian bersama semua pihak yang terkait,” tegas Bupati.

Diketahui dalam rakor tersebut hadir pula bersama Bupati, Wakil Bupati Petra Rembang, Sekda Denny Kaawoan, Kepala Badan Pendapatan Daerah Melky Manus dan seluruh camat yang ada di 17 Kecamatan. (dou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *