oleh

Pemkab Minsel Hibahkan Lahan Untuk Pembangunan Kantor KPU

AMURANG, SorotanNews.com — Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melakukan penandatangan sekaligus penyerahan Berita Acara Serah Terima (BAST) hibah tanah dan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI guna pembangunan Kantor KPU Minsel.

Penyerahan dokumen berita acara dan naskah perjanjian hibah daerah dilakukan langsung Bupati Minsel Franky Wongkar kepada Ketua KPU RI Ilham Syaputra Sabtu (9/04) yang berlangsung di Lantai IV Kantor Bupati Minsel bersamaan dengan tiga daerah lainnya Bolmong, Boltim dan Bolsel.

Ketua KPU Ilham Saputra memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada empat kepala daerah  masing-masing Minsel, Boltim, Bolsel, dan Bolmong yang telah menyerahkan dokumen surat hibah tanah untuk pembangunan kantor KPU

“Kami sangat berterima kasih kepada 4 daerah yang hari ini resmi menyerahkan dokumen hibah tanah guna pembangunan kantor KPU di Minsel, Boltim, Bolsel dan Bolmong,” ungkap Ilham.

Menurut nya di berbagai wilayah Indonesia terdapat KPU Kabupaten/Kota yang belum memiliki kantor KPU sendiri.

Rata-rata masih menyewa untuk dijadikan kantor. Untuk itu, kami sangat bersyukur dengan adanya penyerahan tanah secara hibah untuk kami membangun kantor nanti. Dengan demikian, kinerja KPU dalam menyukseskan pemilihan umum akan lebih baik dan maksimal lagi,” katanya.

Bupati Minsel Franky Wongkar dalam sambutannya mengatakan penyerahan hibah tanah merupakan bentuk sinergitas sekaligus dukungan pemerintah daerah ke KPU. Kepala daerah yang matang dan tenang itu berharap dengan dukungan pemerintah daerah melalui pemberian hibah tanah dapat memberikan kontribusi bagi keberlangsungan kinerja KPU dalam proses penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Pasti KPU akan bekerja secara maksimal oleh karena itu disaat pihak KPU mengajukan permohonan Kepada Pemkab Minsel langsung direspon dan diproses,” kata Bupati.

Diketahui luas lahan yang dihibahkan Pemkab Minsel ke KPU sebesar 3000 meter persegi. Yang berlokasi berseblahan dengan lahan pembangunan Kodim.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Yani Rembang, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanny R. Tuuk, Wakil Bupati Bolsel Dedy Abdul Hamid, Sekda Bolsel M. Arvan Ohi, Ass I Setdakab Boltim Priamus, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Ardiles Mewoh para Asisten dan Kepala Perangkat Daerah Pemkab Minahasa selatan, dan para Ketua KPU Kabupaten beserta jajaran.(dou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *