oleh

Pimpin Rakorev, FDW Tekankan Pejabat SKPD Kuasai Tupoksi dan Fokus Layani Masyarakat

AMURANG, SorotanNews.com– Semenjak dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada 2021 silam, duo top eksekutif Franky Wongkar dan Petra Rembang tampil menggebrak. Berbagai gerakan perubahan terus dilakukan untuk mewujudkan kemajuan di segala sektor. Satu diantaranya reformasi birokrasi melalui penataan sistem kerja dan peningkatan kualitas layanan publik. Itu sebab dalam berbagai kesempatan Bupati mengingatkan semua elemen perangkat daerah untuk membangun budaya kerja tim. Bagi kepala daerah yang matang dan tenang bukan Superman yang dibutuhkan tapi superteam. Hal itu jugalah yang kembali ditegaskan Bupati Wongkar saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi bersama kepala perangkat daerah, yang berlangsung di ruang rapat kantor bupati, Senin (11/04) siang tadi.


Dalam kesempatan tersebut Bupati FDW yang didampingi Wakil Bupati Petra Rembang itu menegaskan kepala perangkat daerah untuk fokus mengemban amanat yang diberikan.
Bupati menekan pentingnya para perangkat daerah menguasai betul tuposi dari jabatan yang diembannya.


“Kepala perangkat daerah harus menguasai tuposkinya. Mulai dari perencanaan kegiatan dan penyajian laporan harus betul-betul dikuasai,” tegas Bupati.

FDW berharap para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan jangan menjadi birokrat yang hanya mau menuntut hak tapi mengabaikan tugas kerja

“jangan hanya menuntut hak namun tidak diimbangi dengan tanggung jawab terutama untuk SKPD yang bersinggungan dengan pelayanan masyarakat agar dioptimalkan lagi pelayanannya,” tekannya.

Diketahui usai memimpin rapat koordinasi dan evaluasi Bupati menerima kunjungan audensi sekaligus silahturahmi dari pihak BUMN Kimia Farma dengan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. (dou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *