oleh

Konsisten Kawal Perubahan, Wakil Ketua DPRD Lumowa Pimpin Pansus LKPJ Turun Lapangan

AMURANG, SorotanNews.com — Wakil Ketua DPRD Minsel Fraksi PDIP Stefanus DN Lumowa (SDNL) menegaskan pihaknya terus konsisten mengawal pemerintahan FDW-PYR. Hal itu ditegaskannya saat mendampingi pansus LKPJ tahun 2021 yang dipimpin politisi Banteng Meyfi Karuh melakukan kunjungan kerja sekaligus turun lapangan ke sejumlah instansi di lingkungan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, 14 April kemarin.

“Prinsipnya kita mengawal perubahan. Jadi tujuan dari pansus melakukan kunjungan kerja turun lapangan ini dalam rangka tindak-lanjut dari pembahasan bersama antara pansus dengan perangkat daerah. Sekaligus melakukan evaluasi kinerja-kinerja perangkat daerah, apalagi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga kedepan manfaatnya akan lebih dirasakan manfaat dari program-program pemerintah. Ini juga bagian dari tugas pengawasan kita sebagai wakil rakyat,” ungkap Lumowa.

Dia menjelaskan kunjungan kerja turun lapangan merupakan rangkaian dari kerja pansus LKPJ untuk selanjutnya hasil turlap ini akan disingkronisasi dengan pembahasan-pembahasan pansus dengan perangkat daerah dalam rapat-rapat yang sebelumnya dilakukan untuk selanjutnya ditindaklanjuti melalui rekomendasi.

“Kami meyakini pansus akan bekerja maksimal dengan sebaik-baiknya. Ini semua dilakukan untuk melakukan pengawalan program-program pemerintah FDW-PYR demi kepentingan masyarakat,” katanya.

Diketahui pada kunjungan kerja turun lapangan kali ini, sejumlah instansi yang dikunjungi yakni dinas kesehatan, RSUD, SLTP N 2 Amurang, dan Puskesmas pingkan Tenga. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *