oleh

Penuhi Janji Politik, FDW-PYR Hadirkan WiFI Gratis di RTP Amurang


AMURANG, SorotanNews– SATU persatu program prioritas FDW-PYR diwujudkan dalam tempo yang relatif singkat. Setelah sukses melakukan penataan pusat kota melalui kehadiran ruang terbuka publik, kini duo top eksekutif Bupati Franky Wongkar dan Wakil Bupati Petra Rembang melengkapi RTP yang terletak di pusat perkotaan Amurang itu dengan akses layanan WIFI gratis bagi masyarakat.

Kehadiran WIFI gratis untuk publik itu dilaunching langsung Bupati Franky Wongkar dan Wakil Bupati Petra Rembang, melalui penekanan tombol sirine pertanda dimulainya pengoperasian layanan WIFI gratis tersebut. Peresmian akses WIFI bagi publik juga dihadiri Ketua TP-PPK Elsje Rosje Sumual dan Sekretaris TP-PPK Wati Rembang, Sabtu (16/04) malam tadi.


Dalam sambutannya Bupati menyebutkan akses layanan WIFI gratis bagi masyarakat merupakan perwujudan dari janji kampanye pasangan kepala daerah yang memiliki visi perubahan itu.

“Pemasangan WiFi ini untuk digunakan bagi kepentingan masyarakat sebagaimana janji FDW-PYR,” ungkap Bupati.

Kehadiran akses internet gratis ini bagi Bupati diwujudkan dengan harapan bisa mendongkrak perekonomian berbasis teknologi informasi. Dengan harapan masyarakat pengunjung yang berada di areal RTP ini bisa memanfaatkan akses internet untuk kepentingan pengembangan eknomi.

“Kedua melihat tingkat pemakaian Handphone yang tinggi, sehingga akses internet gratis ini penting untuk kami wujudkan untuk kepentingan masyarakat pengunjung RTP,” kata Bupati.

Bupati mengatakan pemerintah berharap penggunaan akses internet gratis ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan positif digunakan secara baik dan benar.

“Kami memohon para pengunjung untuk menjaga fasilitas yang ada di RTP ini,” harap FDW.

Kepala daerah yang matang dan tenang itu pun mengaku Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan juga telah menyiapkan rencana pemanfaatan sebagian areal RTP sebagai kawasan kuliner.

“Space kini ini kami akan membuat jualan kuliner. Fasilitas kulinernya sudah kami siapkan. Akan dibagikan secara gratis bagi pelaku UMKM,” aku Bupati sembari berharap berbagai program pemerintah didukung sepenuhnya masyarakat Minsel.

Turut hadir pada acara launching internet gratis itu, Kepala Dinas Kominfo Roy Mandey, Camat Amurang Rommy Rumgit, sejumlah perwakilan lurah dan hukum tua di Kecamatan Amurang, serta para pengunjung dan masyarakat. (dou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *