oleh

Minsel 3 Besar Vaksinasi Mingguan Tertinggi di Sulut

AMURANG, SorotanNews.com — Angka vaksinasi di Kabupaten Minahasa Selatan terus meningkat. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat ada tiga kabupaten/kota dengan rerata vaksinasi mingguan di atas rata-rata di Sulawesi Utara yang saat ini tercatat 661,78 dosis data per Senin, 11 April 2022.

Angka capaian vaksinasi tiga kabupaten/kota teratas dengan angka di atas 1.000 dosis adalah Minahasa, Bolaang Mongondow dan Minahasa Selatan dengan masing-masing nilai 1.647 dosis, 1.281 dosis dan 683 dosis.


Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Minsel Erwin Schouten menjelaskan rerata vaksinasi mingguan di Minahasa Selatan mencapai 683 dosis dan capaian vaksinasi lengkap 55,31 persen.

“Untuk dosis I per April sudah mencapai di atas 80 persen. Pemerintah terus berupaya mendorong agar sebaran vaksinasi menjangkau semua warga sasaran vaksinasi,” harap Schouten.


Meski penularan Covid-19 di Minsel tidak ada peningkatan dan tetap berada pada level I PPKM pemerintah mengimbau agar semua orang ikut mengurangi transmisi Covid-19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, serta sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Tak berkerumun dan mengurangi mobilitas turut berkontribusi menekan laju penularan virus corona.

Diketahui pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan menunjukkan progres yang bagus. Tercatat hingga April ini angka vaksinasi sudah mencapai lebih dari 80 persen. Jumlah warga yang telah mendapat vaksin mencapai 160.031 dari total sasaran 185.193 warga sasaran.

Angka tersebut merupakan capaian vaksinasi yang diperoleh secara akumulasi dari 17 PKM dan Faskes lainnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *