oleh

Bareng Forkompinda, Bupati FDW Hadiri Puncak Peringatan Otonomi Daerah Secara Virtual

AMURANG, SorotanNews.com — Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH mengikuti secara virtual acara puncak Peringatan ke XXVI Hari Otonomi Daerah Tahun 2022.

Acara peringatan momentum penuh historical yang berlangsung secara hybrid itu diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia itu mengambil tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah kita wujudkan ASN yang Proaktif dan BerAKHLAK dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro saat menyampaikan sambutan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, mengatakan secara filosofis tujuan dilaksanakannya Otonomi Daerah dengan mendelegasikan sebagian kewenangan, sebagian urusan Pemerintahan yaitu urusan Pemerintahan konkuren, sejatinya untuk memastikan Daerah mencapai kemandirian fiscal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan launching Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) Versi 1.1 dan Konsultasi Virtual (Kovi) Otda.

turut hadir Mendampingi Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang selaku Wakil Bupati Minsel bersama Jajaran Pemerintah Kab. Minsel, Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK., Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Ircham Effendy diwakili oleh Danramil 1302-14/Amurang Kapt. (Inf.) Ramli Hamanja, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan Budi Hartono, SH, M.Hum., yang diwakili oleh Kasie Intelejen Aldy S. Hermon, SH, MH. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *