oleh

Sebanyak 76 KPM Malenos Baru Terima BLT Dandes

AMURANG, SorotanNews.com — Sebanyak 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Malenos Baru menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa. Penyaluran BLT sebesar Rp900.00,- itu diawali dengan kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di balai desa, Kamis (14/04) pagi tadi.

Plt Hukum Tua Manelos Baru Braily Ratu menegaskan berdasarkan amanat Permendagri tentang penyusunan anggaran pendapatan dan belanja desa pemerintah desa wajib mengalokasikan anggaran BLT dari dandes sekurang-kurangnya 40 persen.

“BLT ini diperuntukkan untuk warga terdampak pandemi Covid-19. Jadi berdasarkan verifikasi dan keputusan musdes ada 76 keluarga penerima manfaat yang mendapat BLT dari dandes, ” ungkap Ratu.

Ratu yang diketahui merupakan sekretaris desa sekaligus menjabat sebagai Plt Hukuntua itu, memastikan para penerima BLT dandes tidak terdaftar sebagai penerima bansos lainnya.

“tahap I atau triwulan pertama ini total anggaran yang disalurkan sebesar Rp64. 400.000,- masing-masing KK mendapatkan Rp900.000,” urai Hukumtua.

Jadi untuk tahun 2022 ini, menurutnya total anggaran yang dialokasikan selama 12 bulan sebesar Rp273.400.000. Dia berharap BLT tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Diketahui penyaluran BLT triwulan pertama ini dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Terpantau penyaluran BLT juga ikut disaksikan forkompincab seperti pihak Polsek, Dandramil dan unsur dari Kecamatan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *