oleh

Perkuat Kerukunan Beragama, BMI Sulut dan Minsel Bagi-bagi Ta’jil Gratis Buka Puasa

AMURANG, SorotanNews.com — Apa yang dilakukan pengurus DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) dan DPC Minsel sangat menginspirasi dan pantas ditiru. Para kader milenial yang matang dan tenang itu melakukan aksi bagi-bagi ta’jil gratis bagi warga Minsel khususnya kaum muslim yang tengah menunaikan ibadah puasa.

Aksi kemanusiaan untuk memperkokoh kerukunan umat beragama itu berlangsung di sejumlah titik. Di antaranya pasar 54 Amurang, Jalan Trans Tumpaan, kompleks Mesjid Al-musabirin dan Abduranbin auf, Jumat (29/04) siang tadi.

Pantauan di lapangan selain membagikan takjil, organisasi sayap partai PDI Perjuangan tersebut juga menghimbau kepada masyarakat agar supaya mengikuti Prokes yang ketat yaitu dengan memakai masker dan rajin cuci tangan, juga menghimbau untuk melakukan vaksinasi covid-19 dengan lengkap.

“Untuk sore ini kami membagikan bingkisan takjil berupa kue dan minuman terhadap pengguna jalan. Ada dua titik yang kami fokuskan yakni di Kecamatan Tumpaan dan Kecamatan Amurang. Kegiatan ini merupakan kerja elaborasi antara BMI Sulut dan BMI Minsel” ujar Ketua BMI DPC Minsel Vickly Lumowa melalui rilis yang diterima media ini.

Ketua DPD II KNPI Minsel itu mengaku agenda-agenda sosial semacam ini tidak hanya dilakukan BMI pada momentum Bulan Suci Ramadhan. Tapi sudah menjadi tradisi kepekaan sosial yang tulen dan konsisten bagi BMI untuk terus melakukan aksi-aksi sosial bagi masyarakat Sulut dan Minsel pada khususnya.

“Pembagian takjil ini bertujuan untuk membangun solidaritas kita antar umat beragama, sekaligus memperkuat tali silaturahmi dan toleransi sesama anak bangsa,” katanya.

Sebelumnya Wakil Ketua OKK BMI Sulut Eldo Wongkar yang hadir sebagai perwakilan DPD BMI Sulut berharap melalui kegiatan aksi bagi-bagi ta’jil ini bisa memberikan energi dan spirit positif bagi generasi muda dalam memupuk semangat persaudaraan dalam kehidupan beragama.

Hal serupa diungkapkan kader BMI Sulut Henli Tuela. Staf Khusus Bupati bidang IT ini memaknai aksi solidaritas itu akan membangkitkan semangat berbagi bagi masyarakat.

Diketahui kegiatan sosial ini diikuti oleh pengurus DPD BMI Sulawesi Utara Eldo Wongkar, Henli B Tuela, Ketua DPC BMI Minsel Vickly Lumowa, Sekretaris Paulo Kawatu, serta pengurus DPC Banteng Muda Indonesia (BMI), PAC, Ranting Se – Kabupaten Minahasa Selatan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *