TP-PPK Minsel Kunjungi Motoling Barat dan Motoling Timur

AMURANG, SorotanNews.com —Tim Penggerak PKK kabupaten Minahasa Selatan menggelar kunjungan kerja ke Kecamatan Motoling Barat dan Motoling Timur.

Visitasi dalam rangka evaluasi perkembangan Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Minahasa Selatan, yang berlangsung Kamis, (19/05) kemarin itu dipimpin langsung Ketua TP-PPK Minsel Elsje Rosje Sumual dan sejumlah fungsionaris laiinya.

Di Motoling Timur, rombongan PKK mendatangi Desa Karimbow, sementara di Motoling Barat Desa Toyopon. Dia desa ini merupakan utusaan dalam perlombaan.

Diketahui selain sebagai organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan SDM untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat, PKK juga merupakan mitra Pemerintah yang turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia lewat program andalan yang kita kenal dengan 10 program pokok PKK.

Oleh karena itu TP-PKK Kabupaten dan OPD terkait merupakan Tim Penilai dalam perlombaan perwakilan Desa/Kelurahan dalam Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan ini.

Dalam berbagai kesempatan TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan, Ketua Elsje Rosje Wongkar-Sumual dan Sekretaris Rembang Juliwati selalu mengajak seluruh anggota PKK di tingkat desa/Kelurahan agar mampu memberikan pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi serta kesehatan keluarga. Penilaian pemaparan lomba tersebut bertujuan untuk memantau, membina dan memverifikasi kegiatan PKK di tingkat desa/kelurahan maupun kecamatan apakah berkembang ataukah tidak.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pemerintah Kecamatan dan Desa serta perangkat Desa Karimbow Talikuran dan Toyopon, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here