Hadiri Pelantikan KNPI Minsel, Bupati FDW Sebut KNPI Mitra Strategis Pemerintah

AMURANG, SorotanNews.com — Bupati Minsel Franky Wongkar mengajak KNPI menjadi mitra strategis pemerintah. Hal itu diungkapkan Bupati saat menghadiri pelantikan Ketua DPD KNPI Minsel Vickly Lumowa bersama fungsionaris periode 2021-2026.

Pengukuhan pengurus DPD II KNPI Minsel yang dilakukan Ketua DPD I KNPI Sulut Rio Dondokambey itu berlangsung di Century Amurang, Selasa (24/05) sore tadi.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang juga merupakan jebolan aktivis LBH itu menyebutkan kehadiran dirinya bersama Wakil Bupati Petra Rembang itu sebagai bentuk dukungan terhadap KNPI.

“Banyak selamat pengurus KNPI Minsel yang baru dilantik, kami pemerintah daerah
sangat mendukung penuh KNPI Minsel. Pun sebaliknya kami mengajak KNPI menjadi mitra strategis dan mendukung program-program pemerintah,” ungkap Bupati.

Kepala daerah yang matang dan tenang itu mengatakan banyak sukses story para eks punggawa KNPI menjadi pemimpin dan memenag jabatan-jabatan strategis.

“Bukan tidak mungkin sekarang juga. KNPI sekarang juga punya potensi yang sama,” katanya.

Sebagai laboratorium kader kepemudaan KNPI yang merupakan induk OKP itu memilki fungsi menunjang program pemerintah daerah, mewujudkan cita-cita mencerdasrakn kehidupan bangsa, menghadirkan ketertiban umum serta mendorong masyarakat yang merdeka adil dan makmur.

“KNPI harus menjadi pioner pemersatu. Hadirkan program yang menyentuh masyarakat. Jangan hanya tampilan luarnya yang baik tapi program harus baik dan benar-benar menyentuh masyarakat,” harap FDW sembari menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus bersama-sama dengan KNPI.

Sebelumnya dalam sambutan Ketua DPD I KNPI Sulut Rio Dondokambey mengaku pertama kali melihat ada kepala daerah yang kompak menghadiri acara pelantikan secara bersama-sama.

RD begitu, Penatua Pemuda Sinode GMIM itu disapa, memberikan apresiasi apa yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati itu memberikan energi positif bagi organisasi kepemudaan.

“Biasanya kepala daerah dan wakil kepala daerah itu berbagi tugas. Tapi kali ini ada sejarah baru. Pak Bupati dan Wakil Bupati sama-sama menghadiri pelantikan KNPI. Tentu kehadiran ini menandakan dukungan dan sinergitas pemerintah daerah terhadap KNPI. Ini sangat-sangat luar biasa,” ungkap Rio mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati.

Sementara itu, Ketua DPD II KNPI Minsel Vickly Lumowa berkomitmen KNPI Minsel akan mensuport penuh sekaligus menjadi suksesor program-program pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Diketahui selain Bupati dan Wakil Bupati turut hadir dalam agenda pelantikan itu diantaranya jajaran Fokompimda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Bidang Kesbangpol dan sejumlah fungsionaris DPD I KNPI Sulut di serta tamu undangan. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here