Sinergitas Bersama BPJS, Kajari Elwin Pimpin Rapat Forum Koordinasi

Kotamobagu —- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu bekerja sama dengan BPJS Kesehatan menggelar Rapat Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Tahap I Tahun 2022.
Rapat tersebut diikuti 4 daerah yang berada di wilayah hukum Kejari Kotamobagu, yakni Kota Kotamobagu, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, dan Bolaang Mongondow bertempat di Hotel Suntan Raja Kotamobagu, Jumat, 10 Juni 2022.

Kegiatan tersebut dipimpin sekaligus dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, SH, MH. Kajari mengatakan, forum ini secara sah telah dibentuk berdasarkan surat keputusan Direksi wilayah Sulutenggomalut. 
Menurutnya, rapat forum ini diselenggarakan untuk membangun sinergi antara para anggota forum agar BPJS kesehatan bisa melaksanakan kewajibannya secara maksimal.

“Untuk itu saya minta dalam forum ini bisa menyampaikan saran dan gagasan pemecahan masalah serta perumusan rencana startegis,” kata Elwin.  “Dan perlu juga ada pemahaman yang sama tentang perluasan cakupan kepesertaan BPJS,  kemudian penegakan regulasi nasional dalam hal ini kita fokuskan kepada pemberi kerja yang tidak mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan peningkatan kualitas pelayanan,” terang Elwin. 

Lebih lanjut Elwin menjelaskan,  mulai dari Kejaksaan Agung hingga Kejari telah bersinergi dengan BPJS Kesehatan dalam hal penegakan hukum, kepatuhan, serta memantapkan implementasi tata kelola yang baik dan bersih dalam program JKN KIS.  “Sinergi yang kami lakukan melalui bantuan hukum non litigasi oleh Jaksa Pengacara Negara (JPN) utamanya tentang penegakan hukum kepatuhan. “Saya yakin dengan adanya JPN maka kepatahun baik institusi pemerintah baik BUMN, BUMD, maupun badan usaha lain akan meningkat terhadap program JKN KIS,” pungkas Elwin.

(Sandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here