Jembatan I’am Amurang Ambruk, Sejumlah Bagunan Rumah dan Penginapan Dilaporkan Hanyut

AMURANG, SorotanNews.com — Jembatan di pelataran I’AM Amurang Ambruk. Peristiwa putusnya jembatan yang menghubungkan antara kelurahan Uwuran Satu dan Kelurahan Bitung itu terjadi sekira pukul 13.47 WITA, Rabu (15/06) siang tadi. Dampaknya ada sekira lima belas bangunan rumah, penginapan dan cafe yang terperosok hanyut terbawa.

Kendati belum diketahui penyebab pasti ambruknya jembatan yang berada di Bolevard Amurang itu, namun peristiwa bencana itu diduga kuat karena adanya abrasi pantai. Apalagi memang jembatan tersebut berada persis di muara sungai Ranowangko.

Pasca kejadian itu, pihak Pemkab Minsel langsung terjun lapangan, dibantu pihak Kepolisian dan TNI melakukan pantauan sekaligus proses evakuasi sekitaran titik bencana.

Kepala Bidang Kedaruratan Bencana dan Logistik BPBD Minsel Merry Rumerung mengaku pihaknya bersama TRC BPBD ketika kejadian dan menerima laporan warga secepatnya turun langsung ke lokasi bencana.

“Benar jembatan tersebut saat ini putus. Kami sekarang di lokasi, dan masih fokus pada penanganan dulu,” ungkapnya.

Beruntung peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa.

“Hanya kerusakan yang terjadi. Antaranya 1 jembatan ambruk, Jalan Boulevard putus, lebih kurang 15 rumah warga dan penginapan terdampak bencana,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *