oleh

Wagub Sulut Steven Kandow Hibahkan Lahan Pribadi Untuk Relokasi Bencana Amurang, Lumowa : Sebagai Wakil Rakyat Kami Bangga

AMURANG, SorotanNews.com — Kebaikan hati Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow menyentuh hati banyak kalangan.

Mantan Ketua DPRD Sulut itu menghibahkan lahan pribadi untuk digunakan relokasi warga terdampak bencana abrasi Pantai Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan.

Apa yang dilakukan Wagub Sulut ini, didasarkan pada keprihatinan dan rasa kemanusiaan atas bencana yang menyebabkan sebagian warga Uwuran Satu kehilangan rumahnya.

“Kita kase sumbang kita pe tanah 5 Ha untuk relokasi korban bencana, kasiang dorang,” ungkap Wagub prihatin dalam dialeg khas Manado.

Selain menghibahkan lahan pribadinya, SK begitu politisi PDIP itu disapa, juga diketahui telah memperjuangkan dana hibah sebesar Rp8 miliar untuk pembuatan sekaligus pengaspalan jalan ke tempat relokasi yang akan dibangun.

Anggaran hibah dimaksud menurut Wagub sudah ditransfer ke Pemkab Minsel.

Apa yang dilakukan Wagub Sulut ini, memantik kekaguman dan apresiasi dari banyak kalangan.

Salah satunya datang dari Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus DN Lumowa.

Sebagai Wakil rakyat Lumowa mengaku bangga dan memberikan respek yang tinggi terhadap aksi kemanusiaan yang ditunjukkan Wagub Sulut.

“Sebagai wakil rakyat saya bangga dan salut pada Pak Wagub yang peduli dengan langsung menyumbangkan tanah 5 Ha untuk korban bencana serta memperjuangkan terealisasinya bantuan hibah sebesar Rp8 miliar untuk akses jalan ke lokasi relokasi, ” apresiasi Lumowa.

Sembari mendorong Dinas PU untuk segera membangun akses jalan ke lokasi relokasi melalui anggaran hibah tersebut.

Diketahui lahan seluas 5 Ha yang dihibahkan Wagub Sulut itu, berada di Desa Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat. (dou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *