oleh

Keren! Kerajinan Tangan Berbahan Kelapa Perempuan Minsel Dilirik Kemendagri, ERS : Mari Terus Berkarya

AMURANG, SorotanNews.comKerajinan tangan berbahan kelapa dan turunannya karya pengrajin perempuan Desa Kinalawiran, Kecamatan Tompaso Baru memikat banyak kalangan.

Kerya paripurna yang sempat dipamerkan di stand Pemkab Minsel pada ajang pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi EXPO melalui Dekranasda Pemkab Minsel itu, dilirik pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Elsje Rosje Sumual (ERS) menyebutkan pihak kementerian dalam negeri menawarkan untuk mengikutsertakan hasil kerajinan tersebut pada Bazaar Kreasi Bhayangkari Nusantara yang akan berlangsung pada 11 – 14 Agustus di Hall A-B Jakarta Convention Center.

“Ini bukan sekedar prestasi tapi ada kebanggan juga untuk kita warga Minsel. Karya-karya terbaik perempuan kita mampu membuat banyak kalangan tertarik,” sebutnya.

Selaku Ketua TP-PKK legislator DPRD Minsel itu mendorong para pengrajin kerajinan tangan untuk terus meningkatkan karya-karya terbaik untuk dipamerkan pada ajang-ajang promosi potensi yang dimiliki daerah.

“Prestasi ini semoga kita manfaatkan sebagai pemicu untuk terus mendorong pemberdayaan perempuan melalui karya-karya terbaik. Sehingga juga mampu memberikan dampak multiplayer efek kepada pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” harap Sumual. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *